Selamat malam teman,
Semoga berkat Tuhan dengan senantiasa menyertai kita dan semoga Bunda Maria selalu melindungi kita.
Selama ini, kita sering banget mengikuti acara omk di lingkungan kita. Nah terkadang kita merasa bosan, kok acaranya seperti ini terus ya?
Lalu apa sih yang sebenarnya yang kita dapet saat mengikuti acara omk tersebut? Banyak banget teman. Terutaman pelayanan kita dengan Tuhan sendiri. Ini beberapa kegiatan yang patut teman-teman tiru.

1. Aksi Sosial 

Membantu sesama memang hal yang Tuhan kehendaki untuk kita, "kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri". Nah, dengan teman-teman omk ini kita bisa lebih banyak berbagi. Misalnya saja salah satu teman kita ini :


Sumber : https://www.facebook.com/OmkStPiusX

Dari kegiatan diatas dapat dilihat bahwa dengan berbagi bersama akan terasa kebersamaan yang sesuhngguhnya.


2. Berkumpul Bersama

Kegiatan yang merupakan agenda wajib ini memang terkadang membosankan tetapi dengan kegiatan ini kita bisa bersama-sama menjalin komunikasi dengan teman-teman seiman kita. Nah ini ada beberapa foto dari teman-teman kita yang mengajak kita untuk selalu berkumpul dengan teman-teman OMK diparoki kita

3. Berziarah bersama

Pergi berziarah bersama omk sangatlah mengasikan. Selain untuk mempererat tali persaudaraan, acara ini juga dapat menambah wisata religius ke tempat yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi. Eksplor tempat wisata rohani bareng omk di tempatmu berada. Selain Gua Maria kamu juga bisa mengunjungi makam Uskup atau Romo-romo terdahulu.

sumber : https://www.facebook.com/mudika.ambrosius


4. Eksplor keindahan alam Indonesia bareng OMK


Indonesia sangat kaya akan keindahan alamnya. Tuhan sungguh maha indah menciptakan keindah yang ada dimana-mana. kamu bisa travelling bareng OMK diparokimu untuk menjelajah luas tanah Indonesia yang kaya ini.

 sumber : https://www.facebook.com/mudika.ambrosius


sumber :https://www.facebook.com/OmkStPiusX

5. Live in bareng OMK

Live in adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dilingkungan masyarakat katolik disebuah desa. Peserta akan hidup bersama sebuah keluarga akan bisa merasakan hidup di desa bersama keluarga tersebut. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan saat mengikuti live in, terutama motivasi untuk membantu sesama, tujuan hidup, dan perjuangan hidup. Keluarga kecil ini nantinya yang akan mengurusi semua yang kita butuhkan. seperti makan, mandi istirahat dan sebagainya. kegiatan ini dilakukan selama beberapa hari atau bahkan satu minggu.
Sumber : Keuskupanbandung.org
 

Post a Comment

 
Top