Untuk Orang Muda Katolik pasti akan merasakan yang namanya PACARAN. Pacaran adalah suatu kondisi dimana kita dekat dengan orang lain dan belajar tentang yang ada pada dirinya. Seperti sifat, kesukaan, ukuran sepatu, sampai makanan yang disukai dan tak disukai nya.

Ada beberapa ukuran seseorang itu pantas mendampingi hidup kita dengan beberapa hal. Hal yang paling mendasar, bagaimana seseorang itu mengajak untuk lebih dekat dan hidup selibat dengan Tuhan. Pernah gak sih? Kamu diajak pacar mu untuk rosario bareng? Apa yang kamu rasakan?nyaman? Terus kamu diajak ke Goa Maria yang pengen kamu kunjungi? Kamu akan berterimakasih bahwa Tuhan sedah mengirimkan pasangan yang seperti itu.

Pacaran itu bukan sekedar jalan bareng, ke mall bareng, ke bioskop bareng, ke gereja bareng (biar dilihat orang-orang kalo aku punya pacar). Pacaran lebih diutamakan pada saat pacar kita membutuhkan bantuan dan perhatian. Misal saat pacarmu gak punya pulsa, kamu rela membelikan dia pulsa pakai duit mu sendiri. Bukan minta dari orang tua loh ya. Ada rasa puas sendiri, karena berbagi dengan dia itu merupakan perhatian yang luar biasa.

Kamu mungkin sudah pernah pacaran bertahun-tahun atau mungkin kamu sedang melakukannya? Jika pacarmu itu masih berkembang, jangan remehkan dia, karena suatu saat jika disudah berkembang jauh dari sekarang, kamu mungkin akan menyesal pernah meninggalkannya. Karena cinta itu harus ada walau saat dibawah. Jika pacarmu itu membuatmu marah, ingat lah saat dia membuatmu tersenyum. Jangan sampai karena masalah sepele hubungan kalian berakhir begitu saja.

Ada doa "Doa untuk orang yg dicintai" di Puji Syukur nomor 151. Doakan ini untuk dia yang kamu sayang. Karena doa ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Ajarkan pasangan mu untuk berdoa ini. Jangan marah, jika dia tidak mendoakan sehari, karena mungkin waktu nya memang belum memungkinkan. Dulu penulis marah jika pacar menulis tidak mendoakan dia ini. Tapi sekarang penulis sadar, jika waktu memang tak mengharuskan kita bisa berdoa ini.

Post a Comment

 
Top